Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam Adalah Pribadi Yang Sangat Lembut Hatinya

Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam Adalah Pribadi Yang Sangat Lembut Hatinya

2016-10-23_6-44-51

Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya lemah lembut tidaklah ada pada sesuatu kecuali akan menghiasinya. Dan tidaklah (kelembutan itu) dicabut dari sesuatu kecuali akan memperkeruhnya.” (HR. Abu Daud)

jikalau kita menfakuri karakter air, maka kita akan menemukan benda ini begitu lentur, bisa memasuki celah-celah terkecil, menyegarkan dan menghidupkan. Bahkan air bisa menjadi perekat yang menyatukan berbagai jenis bahan-bahan berbeda. Sebuah bangunan masjid yang megah nan indah misalnya, ia berdiri kokoh karena ada yang menyatukan pasir, semen, batu bata, cat sehingga semuanya bisa berpadu dengan sangat baik, dialah air.

Oleh karena itu, marilah kita mengambil hikmah dari karakter air yang lembut, menyegarkan, menentramkan, merekatkan. Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam adalah pribadi yang sangat lembut hatinya, mulia akhlaknya, sangat pemaaf terhadap mereka yang menyakiti dirinya, penyayang sekalipun kepada mereka yang memusuhinya. Beliau tidak rela jikalau orang lain tersesat dalam kejahiliyyahan dan senantiasa mendoakan supaya mereka mendapatkan hidayah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.