Mensucikan Harta Dengan Bersedekah

Mensucikan Harta Dengan Bersedekah

2016-10-27_9-06-30

Bersedekah adalah salah satu amalan yang ringan bagi manusia. Bahkan hanya dengan senyum saja, kita sudah bisa dikatakan bersedekah. Dalam Islam, sedekah mempunyai banyak macamnya.

Sebuah hadits mengatakan bahwa mengembalikan satu dirham, karena mengandung syubhat lebih disukai oleh Rasul dibandingkan dengan menyedekahkan seratus ribu dinar.

Dari bunyi hadits diatas menjelasan bahwa apa yang kita makan atau kita pakai itu harus dalam keadaan halal. Jika makanan dan minumannya berasal dari cara halal, maka akan baik pula sedekah yang seseorang itu berikan. Dan berlaku sebaliknya, jika semua yang didapati dengan cara haram.

Seseorang pernah bertanya pada Imam Ahmad mengenai dengan apakah hatinya bisa menjadi lembut. Kemudian Imam itu menjawabnya bahwa hatinya bisa lembut karena makanan yang dikonsumsi itu halal. Nah, salah satu cara untuk mensucikan harta adalah dengan cara bersedekah yang benar menurut Islam.

Dari keterangan diatas mengungkapkan bahwa segala yang haram dan kita kenakan atau makan dapat menghalangi doa-doa kita kepada Allah. Sedangkan doa merupakan salah satu cara manusia untuk berkomunikasi dengan Allah. Jika melalui doa saja kita sudah tidak bisa berkomunikasi dengan-Nya lantas bagaimana bisa kita selamat dari siksa api neraka.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : islampos
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.