Kewajiban Berdakwah

2016-11-21_20-39-30

Sesungguhnya setiap orang yang beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. dan kepada rosul-Nya memiliki tugas untuk berdakwah, menunaikan amar ma’ruf nahi munkar, mengajak orang untuk dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala., menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Tidak boleh kita bersikap apatis pada urusan dakwah Islam. Tidak bisa kita bersikap acuh pada kemunkaran, harus tergerak hati kita untuk menyampaikan dakwah dan melakukannya sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Urusan dakwah bukan hanya urusan para kyai, para ustadz, para ulama. Urusan dakwah adalah urusan kita semua, orang-orang yang mengakui Allah Subhanahu Wa Ta’ala. sebagai Robb-nya dan nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam. sebagai imamnya.

Bergabunglah, terlibatlah dalam gerakan dakwah. Sumbangkan apa saja yang bisa kita berikan sesuai dengan kemampuan kita. Yang bisa bekhutbah, berkhutbahlah. Yang bisa menopang dari sisi materi, topanglah. Yang bisa mengajar, mengajarlah. Yang senang memelihara kebersihan, lakukanlah. Apa saja pekerjaan kita, apa saja yang bisa kita lakukan untuk dakwah Islam maka lakukanlah.

Karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala. berfirman, “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang sholeh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?” (QS. Fushilat [41] : 103)

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.