Kedewasaan Dan Kemuliaan Tidak Memandang Usia

Kedewasaan Dan Kemuliaan Tidak Memandang Usia

2016-10-28_8-16-04

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala. mengaruniakan kepada kita jiwa yang matang dan dewasa. Karena menjadi tua itu tidak identik dengan menjadi dewasa. Orang menjadi mulia bukan karena senioritas dalam hal usia, orang menjadi mulia karena kedewasaannya. Makin tambah usia, makin tambah ilmu, mestinya makin matang dan dewasa.Iman itu cirinya adalah akhlaqul kariimah, dan orang yang berakhlak mulia adalah milik pribadi yang matang dan dewasa. Oleh karena itu, tidak heran kalau kita menemukan seseorang yang secara usia masih sangat muda, namun jiwanya matang dan dewasa, tutur katanya terjaga jauh dari ucapan kotor dan sia-sia.

Itu karena orang tersebut memiliki akhlak mulia. Sebaliknya, ada orang yang secara usia sudah tua, namun jiwanya masih kekanak-kanakan, terbiasa berkata kotor, senang pamer, senang berghibah, mudah marah-marah oleh sebab yang sepele. Itu karena ia belum menjadikan akhlak mulia sebagai bagian dari dirinya.

Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam. adalah sosok terbaik yang mencontohkan kedewasaan. Sejak masih berusia muda beliau sudah dikenal oleh masyarakat Mekkah dikarenakan kematangan dan kedewasaannya yang nampak dari akhlak beliau yang mulia. Allah Subhanahu Wa Ta’ala. berfirman, “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rosululloh itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al Ahzab [33] : 21)

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.