Di Cintai Oleh Allah

Di Cintai Oleh Allah

Beruntunglah orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Siapakah orang tersebut? Dia adalah orang yang berbuat ihsan. Orang yang demikian banyak sekali disebutkan di dalam Al Quran sebagai orang yang Allah cintai. Salah satunya adalah firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala., “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat ihsan.” (QS. Ali ‘Imron [3] : 134)

Di dalam Al Quran, jumlah kalimat yang menyatakan kecintaan Allah kepada orang yang ihsan/muhsinin, itu lima kali lebih banyak daripada kalimat kecintaan Allah kepada orang dengan karakter lainnya.

Lalu bagaimanakah orang yang ihsan itu? Rosululloh Subhanahu Wa Ta’ala. bersabda, “Yaitu engkau beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihat-Nya, dan apabila engkau tidak bisa (beribadah seolah-olah) melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia melihatmu.” (HR. Muslim)

Mata kita ini tidak disiapkan untuk bisa melihat Allah di dunia, karena mata kita sangat lemah. Jauh sedikit, tidak terlihat. Bahkan benda kecil yang menempel di pelupuk mata pun tidak kelihatan. Sepasang mata kita tidak bisa melihat Allah di dunia ini, sedangkan mata hati bisa selalu merasa diawasi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Seorang yang memiliki ihsan di dalam hatinya, akan benar-benar memanfaatkan setiap menit dari waktu hidupnya, setiap senti dari perjalanan hidupnya, untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. dalam keadaan apapun. Karena ia selalu merasa sedang melihat Allah atau sedang disaksikan oleh Allah. Akhirnya ia merasa tidak memiliki celah untuk berbuat dosa karena merasa malu kepada Allah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.