Bertawakal Atas Ketentuan Allah

2016-12-09_5-30-52

Dalam hidup ini kita harus siap dengan apa yang cocok dan yang tidak cocok dengan rencana kita. Karena kita punya rencana, Alloh juga punya rencana. Rencana Alloh pasti yang akan terjadi. Dan, rencana Alloh pasti yang paling baik.

Kita boleh punya keinginan, bahkan harus. Karena keinginan adalah pemandu amal kita.
Tetapi sebaik-baik keinginan adalah menginginkan apa yang Allah sukai. Mau itu terjadi atau tidak terjadi, kita punya keinginan yang Allah sukai itu sudah baik. Dan yang paling beruntung adalah orang yang menginginkan apa yang terbaik yang Allah takdirkan bagi dirinya.

Kita menginginkan apa yang Allah tetapkan bagi kita, ini sikap yang paling enak. Makanya, kalau punya keinginan harus istikhoroh. Supaya Allah memilihkan bagi kita yang terbaik. Karena apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah.

Sebagaimana Alloh berfirman, “..boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqoroh [2] : 216)

Oleh karena itu, kalau punya keinginan, ada tiga hal yang harus kita lakukan. Pertama, niatnya luruskan lillaahita’la. Kalau niat kita sudah benar, maka baru niat saja sudah dicatat sebagai kebaikan. Kedua, dalam menggapai keinginan, sempurnakan caranya sesuai dengan apa yang Allah ridhoi. Ketiga, berpasrah diri kepada Allah dengan tawakal.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.