Mempersembahkan Yang Terbaik Untuk Ibadah

Sahabat rumah kurma sahara, Seorang dokter pernah mengatakan bahwa yang paling penting dalam kesehatan tubuh kita adalah tulang pinggul dan tulang belakang. Tulang pinggul berperan sebagai fondasi dan tulang belakang sebagai tiang penyangga. Kalau fondasi retak, maka tiang jadi bengkok. Sedangkan jika tiang bengkok, maka kaca pecah, dinding rapuh dan dampak lainnya. Demikianlah gambaran dari tubuh kita.

Namun, Alhamdulillah, kita memiliki sholat. Selain sebagai ibadah, sholat merupakan olah tubuh yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kita. Sebagai contoh, Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam. mengajarkan posisi punggung yang lurus rata tatkala ruku dalam sholat. Aisyah r.a menerangkan, “Beliau ketika ruku’ tidak mengangkat atau menundukkan kepala, tetapi seimbang di antara keduanya.” (HR. Muslim).

Ali bin Abi Thalib r.a juga menerangkan, “Adalah Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam. ketika ruku’ seandainya diletakkan (dipunggungnya) gelas yang berisi air, niscaya tidak akan tumpah.” (HR. Ahmad). Sedangkan, Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam. apabila menunaikan sholat malam bisa lama waktunya. Dan kita melihat bahwa beliau adalah sosok yang sehat dan bugar tubuhnya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym