Hati Yang Peka Terhadap Kebaikan

Sahabat rumah kurma sahara, peluang untuk melakukan maksiat itu ada kapanpun, setiap waktu, setiap saat, setiap kondisi. Hanya orang-orang yang hatinya peka saja yang bisa sadar bahwa kemaksiatan akan merusak diri sendiri. Hanya orang-orang yang hatinya peka saja yang bisa menangkap sinyal-sinyal kemaksiatan kemudian dengan bersegera ia menghindarkan dirinya agar tidak terjerumus pada kemaksiatan itu.

Kepekaan hati seperti ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang senantiasa menjaga kebeningan hatinya. Setiap kali ada noda dosa, sekecil apapun, segera ia bersihkan dengan taubat dan bersungguh-sungguh untuk selalu menghindari dosa itu. Orang yang bersih hatinya maka hatinya akan peka dan akan gelisah menghadapi kemaksiatan. Tidak ada ketenangan yang ia rasakan manakala bertemu dengan peluang maksiat. Hatinya akan menolak dan berontak.

Allah berfirman, “(yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Alloh dengan hati yang bersih.” (QS. Asy Syu’aro [26] : 88-89)

Sungguh beruntung orang yang memiliki kepekaan hati seperti ini. Ia akan dengan mudah menangkap nasehat kebaikan, menyerap kebenaran, dan menghindari dari berbagai peluang kemaksiatan. Semoga kita termasuk orang-orang yang memiliki kepekaan hati seperti ini.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : AAGym