Berbaik Sangka

Jikalau kita ingin selalu mendapat kebaikan dari Alloh, maka kita harus berbaik sangka kepada-Nya. Karena Allah berfirman dalam sebuah hadits qudsi, “Aku adalah sebagaimana prasangka hambaku kepadaku,dan Aku bersamanya ketika dia mengingat-Ku..” (HR. Bukhori, Muslim, Tirmidzi, Ibnu Majah)

Dan, Allah tidak mungkin ingkar janji. Jadi, kalau kita menemui kenyataan yang tidak cocok dengan keinginan kita, dan itu sudah terjadi, maka tetaplah berbaik sangka kepada Allah yang telah memperkenankan peristiwa itu terjadi. Karena Allah juga berfirman, “..Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqoroh [2] : 216)

Rahasia berbaik sangka inilah yang akan mengantarkan kita kepada sikap-sikap selalu berkata baik, berbuat baik, bekerja baik, berniat baik, dan mudah-mudahan mengantarkan kita juga meraih akhir yang baik, husnul khotimah. Dan, segala kebaikan yang kita lakukan ini tidak akan kemana-mana balasannya melainkan akan kembali kepada diri kita sendiri.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym