Semesta Alam Ini Takluk Kepada Allah

Allah yang menciptakan, yang membina, yang mengatur dan yang menguasai jagat raya ini. Di sinilah tauhiid Rubbubiyyah, kita harus sangat yakin bahwa segala sesuatu yang ada di alam semesta ini, dari yang terkecil sampai yang paling besar adalah ciptaan Allah dan ada dalam kekuasaan-Nya. Dari kromosom, DNA, inti sel sampai benda-benda langit, bintang, galaksi adalah ciptaan Allah dan dalam pengaturan-Nya.

Tubuh kita ini adalah Allah yang mendesain. Jari-jemari kita Allah ciptakan dengan sempurna sehingga bisa ditekuk, merasa dan menggenggam dengan kuat. Allah juga yang mengurus tubuh kita ini sesungguhnya. Karena kita tidak bisa mengurusnya kecuali hanya sebagian kecil saja. Kita tidak mengerti mengapa kuku harus sedemikian rupa, kita pun tak berdaya mengendalikan pertumbuhannya kecuali hanya memotongnya sedikit-sedikit saja. Jantung kita pun demikian, berdegup secara teratur di luar kendali kita. Maasyaa Allah, Allah yang mengatur semua.

Semesta alam ini takluk kepada Allah. Jika Allah menghendaki suatu kejadian maka pasti terjadi, tidak ada yang bisa menahannya. Dan apapun yang tidak Allah kehendaki, maka pasti tidak akan terjadi, tidak ada yang bisa memaksanya untuk terjadi. Inilah kehebatan Robbul ‘aalamiin, Tuhan semesta alam.

Seseorang yang sudah mengenal Allah dengan baik, mengerti makna dari nama Ar Robb ini, maka segala sesuatu di dunia ini menjadi kecil di matanya. Sekuat apapun manusia yang berkuasa di muka bumi ini, kecil saja dalam pandangannya. Karena yang Maha Besar hanyalah Allah. Seseorang akan silau dan terkagum-kagum pada makhluk yang berkuasa di dunia, jika ia belum mengenal Allah, Ar Robb, Tuhan semesta alam.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym