Merawat Negeri Ini Sebagai Wujud Rasa Syukur Kita Kepada Allah

Kita ditakdirkan hidup di negeri ini, menjadi warga dari negara ini. Semua ini mutlak karena izin Allah dan dalam kekuasaan-Nya. Kita juga ditakdirkan menjadi makhluk yang serupa tapi tidak sama. Sesama manusia, memiliki kemiripan bentuk, namun dengan begitu banyak perbedaan di dalamnya. Sidik jari kita berbeda, bahasa kita berbeda, warna kita pun demikian. Semua bukan pesanan kita, semua itu merupakan takdir yang wajib kita syukuri.Oleh karena itu, merawat negeri ini adalah tanggungjawab kita yang menghuninya. Karena tidakkah kita bersyukur, Alloh takdirkan kita menjadi warga sebuah negeri yang tanah airnya subur, berlimpah kekayaan yang seperti tidak ada habisnya, dan menjadi dambaan banyak umat di tempat lain.

Dan, merawat negeri ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Alloh, tidak bisa kita lakukan sendirian. Perlu kebersamaan, kerukunan, kekompakan. Tidak bisa kita jaga negeri ini jikalau kita sibuk dengan permusuhan. Maka dari itu, marilah kita membesarkan persamaan kita. Dengan saudara yang seakidah, maka besarkan dan dekatkanlah persamaannya sebagai sesama muslim. Dengan saudara setanahair, maka besarkan dan dekatkanlah persamaannya sebagai sesama warga Indonesia yang ingin negerinya bangkit, kuat dan bermartabat.

Betapa indahnya hidup dengan rasa syukur dan kerukunan. Kita sama-sama ingin negeri ini menjadi negeri yang damai, aman, maju, dan kuat. Kita sama-sama tidak suka dengan perpecahan dan ketertinggalan. Kesamaan cita-cita ini semoga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk bersatu, kompak dan rukun dalam merawat negeri ini, negeri yang kaya raya karunia dari Allah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym