Kita Sangat Memerlukan Pertolongan Allah

2016-12-21_5-38-50

Besar kecilnya suatu masalah tidaklah diukur dari bentuk masalahnya itu, akan tetapi diukur dari adakah pertolongan Allah atau tidak. Kalau Allah Subhanahu Wa Ta’ala menolong, maka sebesar dan seberat apapun masalahnya, masalah tersebut akan menjadi kecil dan ringan. Sedangkan jika Allah tidak menolong, maka seremeh apapun masalah maka ia akan terasa sangat besar dan berat.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, “Dialah yang menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang yang beriman, supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada).” (QS. Al Fath [48] : 4)

Seberat apapun masalah, mudah saja bagi Alloh untuk menurunkan rasa tenang ke dalam hati kita, sehingga kita pun bisa lebih berpikir jernih dan bertindak rapi untuk menyelesaikan masalah dengan pertolongan-Nya. Karena seringkali yang membuat semakin rumit dan berat suatu masalah adalah keadaan hati kita yang tidak ridho, kurang syukur, jauh dari tafakur.

Kita sangat memerlukan pertolongan Allah. Karena segala hal ada dalam genggaman-Nya, termasuk masalah yang menimpa kita, itu ada dalam kekuasaan Allah termasuk juga jalan keluarnya. Maka, marilah kita senantiasa memperbaiki diri, mendekat kepada-Nya dan melakukan amal-amal yang mengundang datangnya pertolongan Allah, sehingga setiap masalah yang menimpa kita menjadi terasa ringan dan mudah didapatkan jalan keluarnya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Referensi : smstauhiid