Kita Sangat Membutuhkan Rohmat Allah

Kalau Allah sudah menurunkan rohmat-Nya kepada seseorang, maka dijamin hatinya akan menjadi sangat lapang, tenang, tidak ada ketakutan dan kegelisahan. Oleh karena itulah kita sangat membutuhkan rohmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam. bersabda, “Tidak seorangpun dari kalian yang dimasukkan ke dalam surga oleh amalnya, dan tidak juga diselamatkan dari neraka karenanya, tidak juga aku, kecuali karena rohmat dari Allah.” (HR. Muslim)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala. berfirman, “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” (QS. Ali Imran [3] : 159)

Ayat ini menjelaskan hikmah dari curahan rohmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Seseorang bisa menjadi lembut hatinya, bisa mulia akhlaknya, adalah semata-mata karena rohmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karena itu, orang yang mendapat rohmat Allah, lahir batinnya akan merasakan ketenangan dan kebahagiaan.

Maka, mohonlah selalu rohmat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebagaimana doa nabi Adam a.s, “Ya Allah Tuhan kami, sesungguhnya kami zholim pada diri kami sendiri, sekiranya Engkau tidak mengampuni kami dan tidak melimpahkan rohmat kepada kami, maka niscaya kami jadi orang yang merugi.” (QS. Al A’rof [17] : 23)

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym