Berusaha Menjaga Pandangan

2016-10-28_8-16-04

Sesungguhnya setiap lirikan, setiap tatapan, ada dalam pengetahuan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Saat diam-diam mata kita mencuri-curi kesempatan untuk melihat sesuatu yang bukan haknya, maka kita mungkin berhasil sembunyi dari pengetahuan manusia, namun tidak bisa sembunyi dari pengetahuan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Untungnya, Allah Maha Pengasih, tidak setiap perbuatan maksiat langsung Alloh jatuhi hukuman secara kontan. Jika ini yang terjadi, tentu sudah hancur diri kita ini karena begitu banyaknya dosa-dosa yang dilakukan oleh mata kita

Mata adalah gerbang masuknya berbagai informasi dari luar ke dalam hati dan pikiran kita. Semakin dibiarkan mata kita melihat hal-hal yang bukan haknya, maka akan semakin banyak keburukan yang mengendap di dalam hati kita. Sedangkan, semakin banyak kebaikan yang disaksikan mata ini, maka akan semakin kaya pula hati kita dengan kebaikan. Maka, ada yang mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa.

Oleh karena itu saudaraku, marilah kita senantiasa menjaga pandangan mata agar selamat dari keburukan. Latihlah selalu mata kita untuk bisa menghindar dari hal-hal yang bukan haknya untuk dilihat. Marilah senantiasa menjaga mata kita untuk hanya melihat pada urusan yang Allah ridhoi. Sehingga hati kita senantiasa bersih dan istiqomah di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym