Beruntunglah Orang Yang Sibuk Hanya Dengan Penilaian Allah

2016-11-13_16-14-54

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, “Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; dan Allah Maha menyaksikan segala sesuatu.” (QS. Al Buruj [85] : 9)

Dalam ayat-Nya yang lain Alloh Swt. berfirman, “..Dan cukuplah Allah menjadi saksi.” (QS. An Nisaa [4] : 79)

Masih banyak ayat-ayat Al Quran yang menerangkan bahwa sesungguhnya Allah Maha Melihat dan Maha Menyaksikan. Tidak ada yang luput dari penglihatan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, baik yang kecil, yang besar, yang tersembunyi, yang terang benderang, yang jelas, yang rahasia.Allah Subhanahu Wa Ta’ala menyaksikan seluruhnya tak ada yang luput walau sekecil apapun.

Terang dan gelap sama saja bagi Allah. Jauh dan dekat tidak ada bedanya bagi Allah. Jadi jika ada orang melakukan sesuatu secara sembunyi-sembunyi, sebetulnya ia hanya sembunyi-sembunyi dari makhluk.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, “Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui segala isi hati.” (QS. Al Mulk [67] : 13)

Oleh karena itu, puncak kebahagiaan adalah puasnya hati hanya dengan pangawasan dan penglihatan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebaliknya, penderitaan terbesar itu adalah sibuknya hati dengan penglihatan dan penilaian makhluk.

Orang yang yakin Alloh Maha Melihat, maka ia tidak akan sibuk dengan pencitraan di hadapan makhluk. Orang yang sibuk dengan pandangan manusia, maka ia hanya akan fokus memperhatikan topeng, cangkang, dan lupa pada isi. Sedangkan hal ini sangat melelahkan, sumber kecemasan. Karena penilaian manusia itu semu dan tidak ada ujungnya.

Maka, beruntunglah orang yang sibuk hanya dengan penilaian Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Indah dalam pandangan Allah akan indah pula dalam pandangan makhluk. Sedangkan indah dalam pandangan makhluk, belum tentu Alloh ridho. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang sibuk dengan penilaian dan pandangan-Nya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym