Jadikan Rumah Sebagai Surga Didunia

2016-04-04_6-44-10Tidak diragukan lagi bahwa rumah yang dinaungi oleh keimanan dan mendapat ridha Allah akan lebih banyak mendapat keteguhan, ketetapan, dan kebahagiaan. Berikut hal-hal yang dapat di lakukan agar menjadikan rumah dinaungi keimanan dan mendapat ridha Allah :

1. Buatlah spirit keimanan tersebar di dalam rumah. Misalnya dengan memasang poster yang terkandung nilai Islami, memasang stiker dengan tulisan dzikir yang indah pada pintu, memutar nasyid-nasyid indah dari perangkat multimedia, atau menyetel acara-acara  TV yang bermuatan agama.

2. Perhatikan pembinaan iman dan akhlak terhadap anak-anak. Ajarilah mereka doa-doa dalam berbagai keadaan dan dampingilah mereka intuk menghafalkannya. Misalnya doa ketika makan, doa ketika tidur, dan doa ketika bangun tidur. Kemudian ajarilah mereka berbagai akhlak islami, misalnya jujur, menepati janji, memaafkan, bersungguh-sungguh, saling membantu, dan jadilah sebaik-baik teladan bagi mereka.

3. Tampilkan akhlak yang baik terhadap suami dan anak-anak. Hal itu akan memenuhi rumah dengan kehangatan dan kebahagiaan.

4. Doronglah anak-anak untuk menghafal Al Quran dan berkumpullah bersama mereka untuk membacanya.

5. Perbanyaklah mengingat Allah SWT dalam setiap waktu, bahkan ketika sedang menyiapkan makanan sekalipun.

6. Penuhilah hati  dan hati anak-anak dengan rasa cinta kepada Allah SWT.  Karena persoalannya tidak hanya terletak pada aktivitas yang dilaksanakan semata, akan tetapi yang lebih penting dari itu semua adalah perasaan yang memenuhi hati.

Pada intinya, laksanakanlah segala sesuatu yang menjadikan rumah sebagai ladang penyubur iman sehingga rumah dipenuhi dengan keberkahan, ketenangan, kenikmatan, dan kebahagiaan.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

sumber : https://www.ummi-online.com/2016/02/03/