Berlapang Dada, Insya Allah Anda akan Bahagia

2016-04-06_6-54-02Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, sehingga orang yang ada rasa permusuhan antara kamu dan dia akan seperti teman yang setia. Dan (sifat-sifat yang baik itu) tidak akan dianugerahkan kecuali kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan  kecuali kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar.” (Surah Fussilat : 34-35)

Sebagai manusia kita dihadapkan pada kenyataan yang kadang tidak sesuai dengan harapan kita. Bahkan seketika muncul permusuhan dari isu/fitnah yang tidak jelas adanya. Hal ini semakin menambah kesedihan ketika kita tidak mendapatkan dukungan moral dari orang terdekat.

Maka hal bijak yang dapat dilakukan sebagai insan yang beriman yaitu adalah berlapang dada. Nrimo lan Legowokalau dalam bahasa Jawa. Diartikan sebagai menerima segala apa yang telah terjadi dan apa yang akan terjadi selanjutnya, hal ini dikarenakan ketenangan batin lebih diutamakan daripada memaksakan kehendak yang sulit kita rubah.

Dengan bersikap lapang dada, hati kita akan luas dan menghasilkan perasaan bahagia. sungguh kita tidak memerlukan siapapun kecuali kekuatan sabar dari Allah SWT. Bahkan ketika kita tidak mendapatkan dukungan moral dari sahabat, rekan kerja, atasan atau bahkan pasangan; maka satu-satunya pelindung kekuatan sabar untuk berlapang dada yaitu hanya dari Allah SWT. Semoga dengan ini kita senantiasa mendapat k keberkahan di setiap usaha untuk meraih pahala-NYA. Amin Ya Rabbal’alamin.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086