Menyempurnakan Ibadah Akan Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Kita memiliki sholat. Selain sebagai ibadah, sholat merupakan olah tubuh yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kita. Sebagai contoh, Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam. mengajarkan posisi punggung yang lurus rata tatkala ruku dalam sholat. Aisyah Radhiyallahu ‘Anhu menerangkan, “Beliau ketika ruku’ tidak mengangkat atau menundukkan kepala, tetapi seimbang di antara keduanya.” (HR. Muslim).

Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘Anhu juga menerangkan, “Adalah Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam. ketika ruku’ seandainya diletakkan (dipunggungnya) gelas yang berisi air, niscaya tidak akan tumpah.” (HR. Ahmad). Sedangkan, Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam. apabila menunaikan sholat malam bisa lama waktunya. Dan kita melihat bahwa beliau adalah sosok yang sehat dan bugar tubuhnya.

Demikianlah jikalau ibadah dilakukan sesempurna mungkin sesuai yang Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam. ajarkan, maka kebaikannya tidak hanya menjadi pahala namun juga bagi aspek lainnya termasuk kesehatan tubuh. Demikian juga dengan ibadah lainnya seperti wudhu dan shaum. Seorang profesor dari Jepang pernah menerangkan bahwa ketika seseorang shaum, maka tubuhnya akan memiliki kemampuan untuk mendaur ulang protein-protein rusak sehingga menjadi sumber energi baru. Maka tidak heran jika shaum yang dilakukan secara baik dan benar itu tidak membuat tubuh menjadi lemah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086