Ahasanu Amal Dalam Setiap Aktifitas

2016-11-21_20-39-30Dalam hidup ini kita banyak sekali menjalani berbagai macam aktifitas setiap hari. Dari yang sifatnya rutin sampai yang sifatnya insidental. Namun, pada kenyataannya di antara sekian banyak kegiatan itu tidak semuanya menimbulkan rasa bahagia. Padahal hidup ini adalah karunia dari Alloh yang tiada terkira.

Suatu kegiatan atau pekerjaan akan terasa berat jikalau kita hanya itung-itungan untung rugi secara materi. Kita juga akan merasa berat jikalau itung-itungan pamrih dan balas budi. Ada rasa tertekan, kalau saya mengerjakan ini, saya dapat berapa, atau nanti saya dapat balasan apa. Begitu seterusnya. Kalau sudah begini, maka apa yang kita lakukan hanya menguras tenaga tapi tidak bermakna.

Namun, berbeda jikalau kita senantiasa berpikir amal sholeh pada setiap apa yang kita kerjakan. Terlepas itu apakah pekerjaan urusan bisnis atau urusan sosial, amal sholeh selalu menjadi niat di dalam hati kita. Penting untuk kita sadari bahwa amal sholeh itu tidak hanya berkaitan dengan urusan amal sosial kemanusiaan saja, tapi juga dalam urusan lain termasuk bisnis. Ibadah kepada Alloh Swt. itu luas cakupannya, selalu bisa kita lakukan dalam aspek apa saja.

Nah, jika amal sholeh sudah jadi tema besar dalam hati kita, maka pekerjaan kecil maupun besar akan terasa ringan dan antusias kita lakukan. Karena yang menjadi tujuan kita bukanlah keuntungan di dunia semata, melainkan keuntungan di akhirat juga.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Sumber : AAgym