Sedekah itu Mencukupkan Rezeki Terus-Menerus

Berbagilah, berdermalah, bersedekahlah, maka uang akan menjadi berkah. Tidak perlu takut uang akan berkurang atau habis. Bersedekah dengan ikhlas justru malah akan membuatnya menjadi semakin berlimpah kebaikan dan keberkahan. Rezeki itu hanya berbentuk tiga macam. Yaitu yang dimakan kemudian jadi kotoran, yang dipakai jadi usang, dan yang disedekahkan di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sedangkan harta selebihnya hanyalah ngaku-ngaku saja sebagai milik kita.

Oleh karenanya, orang yang paling konyol adalah orang yang melakukan kejahatan korupsi. Apalagi jika si pelaku sudah berusia senja. Betapa tidak, ia mencuri namun ia tidak bisa menikmati hasil curiannya. Bahkan sekedar menyembunyikan curiannya saja ia kesulitan. Ada juga yang hingga menyimpannya di luar negeri. Bagaimana tidak disebut konyol orang yang seperti ini karena dia begitu berambisi memiliki harta yang sama sekali tidak bisa ia nikmati dan malah hanya menimbulkan rasa tidak tenang di dalam hatinya. Ia tegang karena sangat ketakutan perbuatannya terungkap. Lebih konyol lagi, ia mencuri, namun tak bisa memegang dan melihat curiannya. Sementara hukuman dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala menantinya.

Setiap perbuatan dosa pasti menimbulkan kegelisahan. Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak akan pernah memberikan ketenangan kepada para pelaku kedzaliman. Tidak ada ceritanya kekayaan bisa mendatangkan ketenangan. Keberkahanlah yang bisa mendatangkan ketenangan di dalam jiwa manusia.

Oleh karenanya, jika kita menginginkan ketenangan, maka besarkanlah semangat untuk berbagi, berderma, bersedekah. Sungguh tidak akan berkurang harta kita karena melakukan sedekah. Apalagi jika kita gemar memberikan sedekah setiap ba’da shalat Shubuh.

Dalam salah satu haditsnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Setiap pagi, ketika hamba Allah bangun, ada dua malaikat yang turun ke bumi. Malaikat yang satu berdoa, “Ya Allah, berilah ganti (harta bagi orang yang berinfaq)”. Malaikat yang kedua berdoa, “Ya Allah berilah kebinasaan bagi orang yang menahan hartanya.”(HR. Muttafaq‘alaih)

Hadits tersebut di atas menjelaskan keutamaan bersedekah di pagi hari yaitu setelah shalat Shubuh dilaksanakan. Baiknya bersedekah setelah shalat Shubuh itu hingga pelakunya didoakan oleh malaikat. Malaikat meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar Dia memberikan ganti dan balasan berlipatganda kepada orang yang bersedekah di waktu-waktu tersebut. Darimanakah balasan itu? Dari jalan yang tiada pernah disangka-sangka oleh manusia. Bukankah sejak kita dilahirkan, kita tidak pernah bisa mengerti sepenuhnya bagaimana sebenarnya kita bisa bertahan hidup. Sungguh, Allah Subhanahu Wa Ta’ala Yang telah mencukupkan rezeki untuk kita.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhid12