Ikhtiar Perlu Sungguh-Sungguh Dan Serius

Banyak sekali urusan di dunia ini yang seolah berat dilakukan, sehingga manusia tidak menyanggupinya. Padahal yang sebenarnya terjadilah hanyalah masalah mau bersungguh-sungguh atau tidak. Karena ternyata banyak sekali hal yang seolah mustahil terjadi, bisa terjadi karena kesungguhan.

Sebagai contoh, shalat Tahajud. Mengapa shalat ini seolah-olah hal yang sangat berat dilakukan? Sebenarnya bukan shalatnya yang berat tapi karena kesungguhan kita yang tidak ada. Jika kita sungguh-sungguh, maka mudah saja Tahajud itu dilaksanakan. Jika Tahajud itu hanyalah rencana yang dilontarkan bibir belaka, maka itu akan menjadi satu hal yang sangat berat dilakukan. Namun, jika rencana shalat Tahajud itu tak hanya diucapkan, melainkan diniatkan di dalam hati dengan penuh kesungguhan, maka mudah saja pada sepertiga malam terakhir kita terbangun kemudian mendirikan shalat, dengan izin Allah Swt.

Orang yang memiliki kesungguhan niat untuk menunaikan shalat Tahajud, ia pasti akan terbangun di malam hari dengan sebab apa saja. Dan, itu terjadi atas izin Allah Swt karena Dia mengetahui isi hatinya. Dia mengetahui kesungguhannya.

Jika kita punya niat yang sungguh-sungguh, maka Allah Swt akan memudahkan jalan agar niat itu terwujudkan. Kita mendekat kepada Allah satu jengkal, Allah mendekat kepada kita satu depa. Kita mendekat kepada-Nya satu depa, Dia mendekat kepada kita satu hasta. Kita mendekat kepada-Nya dengan berjalan, Dia seolah-olah memburu kita.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhid