Hikmah Dalam Olahraga Memanah

Sahabat rumah kurma sahara Ada beberapa hikmah dari kegiatan ini diantaranya adalah pertama,memanah itu membutuhkan target. Kalau target tidak ada, maka memanah jadi tidak terarah malah bisa menimbulkan malapetaka. Demikian pula hidup kita ini, hidup harus ada targetnya. Apa target hidup kita di dunia, yaitu beribadah kepada Allah, agar Alloh ridho kepada kita.

Kedua, memanah perlu fokus. Setelah ada targetnya, sikap selanjutnya yang diperlukan adalah fokus membidik target sehingga bisa tepat sasaran. Jika kita sudah tahu bahwa hidup adalah untuk ibadah kepada Allah, untuk mendapat ridho Allah, maka perlu fokus meraih target itu. Target ada, tapi kita tidak fokus pada target tersebut, maka target hanyalah menjadi target, tidak pernah kita capai dengan sempurna.

Ketiga, memanah perlu mujahadah, kesungguhan. Kesungguhan dalam belajar teorinya dan dalam berlatih praktiknya. Tidak patah semangat ketika belum terampil, terus mengulang-ulang latihan, sehingga kegagalan demi kegagalan berbuah menjadi keberhasilan. Dalam hidup di dunia, kita akan bertemu dengan banyak ujian, cobaan, kesulitan ketika berjalan menuju ridho Allah.

Semoga kita bisa memetik hikmah dari olahraga memanah. Tidak ada sesuatu pun yang Allah ciptakan secara sia-sia. Semoga kita menjadi pribadi-pribadi yang fokus dan bersungguh-sungguh untuk dekat dengan Allah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi: smstauhid