Hanya Mengandalakan Allah

Kalau kita mempunyai persoalan dalam hidup, maka ketika kita meminta tolong kepada sesama manusia, boleh jadi tidak mudah mendapatkannya. Atau, ada persyaratannya. Atau, ada permintaan timbal baliknya. Karena manusia memang memiliki banyak sekali kekurangan, kelemahan dan keterbatasan.

Namun, lain halnya jikalau kita meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa dan Maha Pemilik segalanya. Tidak ada yang sulit dan tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Yang sulit adalah manusia sulit mengakui sepenuh hati bahwa hanya Allah tempatnya bergantung dan meminta. Bahkan, jangankan dipinta, sebelum dipintapun Allah sudah mengetahui kebutuhan kita dan memenuhinya.

Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam. mengajarkan sebuah doa, “Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan (“Wahai Robb Yang Maha Hidup, wahai Robb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya).” (HR. Ibn As Sunni, An Nasai, Al Bazzar)

Kehidupan ini Allah yang menciptakan, Allah yang memiliki dan Allah yang menguasai. Maka, tempat utama kita untuk berlindung dan meminta hanyalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Syariatnya, pertolongan Allah akan datang dengan berbagai macam cara yang sangat mungkin tidak pernah kita sangka-sangka. Yang terpenting bagi kita adalah mengakui dengan sungguh-sungguh bahwa kita tiada daya dan upaya kecuali hanya karena pertolongan-Nya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala. senantiasa melimpahi kita dengan hidayah dan pertolongan-Nya. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.[]

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhid