Bersikap Ihsan Kepada Allah

Allah berfirman, “..Sesungguhnya Alloh memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha mendengar lagi Maha melihat.” (QS. An Nisaa [4] : 58)

Orang yang selalu merasa ditatap oleh Allah akan khusyu hidupnya. Tidak hanya dalam sholat saja dia khusyu, namun juga dalam rutinitas kesehariannya. Orang yang selalu merasa ditatap oleh Allah, ia tidak akan merasa punya tempat dan kesempatan untuk berbuat maksiat.

Jadi kalau kita membahas bahwa manusia yang utama itu adalah yang berakhlak mulia, maka akhlak mulia itu datang dari hati yang bersih (qolbun saliim), dan hati yang bersih itu datang dari dzikir kepada Allah. Bagian dari dzikir itu adalah Allah Maha Melihat, Allah Maha Mengetahui, Alloh Maha Mendengar, Allah Maha Mengetahui.

Semakin kita terlatih merasa ditatap oleh Allah, maka semakin kita akan terlatih untuk mudah menolak keburukan dan menjauhi kemaksiatan. Setiap kali bujukan untuk berbuat dosa datang, maka secara spontan kita akan menolaknya. Ini adalah akhlak mulia, karena akhlak adalah respon spontan kita pada sesuatu. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang berakhlak mulia.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhid