Beristighfar Ketika Kita Merasa Lemah

Sahabat rumah kurma sahara, Allah berfirman, “Dan (dia berkata): “Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa.” (QS. Hud [11] : 52)

Saudaraku, jikalau kita merasa lemah, baik lemah fisik bawaannya lemas, malas, atau lemah pikiran rasanya susah menghafal, sulit memahami pelajaran, lambat mencerna gagasan, atau lemah perasaan susah menghindar dari galau, cemas, sedih dan semacamnya, maka sikap terbaik adalah beristighfar memohon ampun kepada Allah. Karena sudah menjadi janji Allah bahwa bagi siapa saja hamba-Nya yang beriman yang memohon ampun kepada-Nya, maka Allah akan melimpahkan kekuatan yang powerfull kepadanya.

Inilah bahayanya dosa yang kita lakukan. Dosa yang kita perbuat dan belum kita taubati akan membebani kita tanpa kita sadari. Tiba-tiba kita jadi tidak punya semangat, tidak bergairah melakukan kebaikan, malas bergerak setiap kali mendengar kumandang adzan, rasanya kering saja ketika mendengar nasehat, hingga letih lemah untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Inilah indikasi dari kotornya hati oleh noda-noda dosa. Padahal hati adalah patokan bagi keseluruhan diri kita, kalau hati dalam kondisi baik maka seluruh bagian dari diri kita akan menjadi baik, begitupun sebaliknya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym