Allah Maha Dekat

Sahabat rumah kurma sahara, Allah Maha Dekat. Tentu dekatnya Allah dengan kita itu berbeda dengan dekatnya kita pada benda-benda di sekitar kita. Allah bersemayam di atas Arsy, namun pengetahuan-Nya sangat dekat dengan kita, kekuasaan-Nya teramat dekat dengan kita.

Sehalus apapun bisikan kita, Allah mendengarnya. Serahasia apapun perbuatan kita, Allah melihatnya. Tidak ada yang tersembunyi dari pengetahuan Allah, karena Allah sesungguhnya sangat dekat dengan kita.

Allah berfirman, “Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka di manapun mereka berada…” (QS. Al Mujadilah [58] : 7)

Rasa yakin bahwa Allah Maha Dekat akan membuat kita senantiasa memelihara niat, ucapan dan perbuatan kita. Karena jikalau kita malu berbuat jelek di hadapan manusia, maka tentu akan lebih malu lagi jika berbuat jelek di hadapan pengetahuan Allah. Oleh karena itu, sungguh mengherankan jikalau ada orang yang seolah tanpa merasa bersalah dia korupsi, mengambil harta yang bukan haknya. Tidakkah ia sadar bahwa perbuatannya diketahui oleh Allah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym