Sesungguhnya Allah Maha Sempurna

Allah sempurna setiap perbuatan-Nya, Allah sempurna setiap ciptaan-Nya. Jikalau kita menafakuri diri kita, kita lihat bagaimana kita diciptakan, berasal dari satu sel sperma yang tidak pernah mengerti apapun, kemudian bertemu dengan satu sel telur yang juga tidak pernah mengerti apapun, di dalam rahim ibu. Kemudian dalam tempo tiga puluh lima jam terjadi pembelahan sel demi sel dengan cepat dan sempurna. Meski dalam bentuk yang teramat kecil, proses yang terjadi di dalamnya begitu sempurna hingga akhirnya ia berubah menjadi janin lalu bayi yang utuh lengkap dengan ruh.

Dari proses penciptaan ini kita bisa menyaksikan betapa sempurnanya ciptaan Allah dan betapa sempurnanya kekuasaan Allah. Tidak ada yang gagal, tidak ada yang meleset, tidak ada yang keliru, semuanya sempurna. Tubuh kita ini adalah bukti sempurnanya kekuasaan Allah. Jika ada istilah ‘cacat’, maka cacat itu hanya pada penilaian manusia semata yang terbatas dalam hal ilmu, wawasan, pemahaman dan diselimuti hawa nafsu.
Allah berfirman, “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS. At Tiin [95] : 4)

Kesempurnaan penciptaan ini tidak hanya berkaitan dengan penciptaan lahiriyah manusia saja, melainkan dalam segala hal. Allah menciptakan nyamuk secara sempurna. Nyamuk dibuat mengerti ketika tangan manusia mau memukul dia. Siapa yang mengajari nyamuk menghindar dengan gesit? Mengapa tidak setiap nyamuk bisa dipukul dengan tangan manusia? Maha Suci Allah yang telah menciptakan nyamuk sedemikian sempurna dengan instingnya.

Bukan hanya tentang ciptaan, berbagai kejadian pun Allah kehendaki dengan sempurna. Peristiwa demi peristiwa, berbagai suara, semuanya jikalau kita tafakuri adalah kesempurnaan perbuatan Allah. Ketika kita bertemu atau menyaksikan kegagalan, kemudian kita menilai itu sebagai suatu kekurangan, maka sesungguhnya itu adalah bukti dari kesempurnaan Allah, karena setiap ciptaan Allah tidak ada yang sia-sia, selalu ada hikmah di baliknya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym