Akhlak Mulia Perhiasannya Seorang Muslim

Akhlak Mulia Perhiasannya Seorang Muslim

2016-03-17_10-14-35

Sesungguhnya Allah Maha Indah dan mencintai keindahan. Maka, perindahlah diri kita demi mendapatkan penilaian Allah. Jangan memperindah diri demi penilaian makhluk, karena sesungguhnya makhluk tidak memiliki apa-apa dan penilaiannya pun tidak sempurna.

Bolehkah kita berpenampilan indah? Sepanjang yang kita pakai bukanlah sesuatu yang haram, tidak bermaksud pamer mencari kekaguman manusia, tidak bermaksud sombong, melainkan semata-mata hanya untuk menghormati orang lain yang sedang kita temui, maka boleh saja.

Namun, yang paling penting dari segala keindahan diri kita ini adalah indahnya akhlak. Akhlak yang indah lahir dari hati yang bersih. Dan, akhlak yang indah, inilah timbangan kebaikan yang paling berat di akhirat kelak. Oleh karena itulah tujuan diutusnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam. ke dunia adalah untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam. bersabda, “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.” (HR. Bukhori, Baihaqi, Hakim)

Pakaian sederhana namun akhlaknya indah, maka semua akan terlihat megah. Namun, jika pakaian mewah sedangkan akhlaknya buruk, maka semua akan terlihat buruk. Keindahan akhlak itu lahir dari kebersihan hati, sehingga akan sampai pula kepada hati.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : aagym
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.