Fokus Pada Penilaian Allah Bukan Penilaian Makhluk

2016-04-05_6-17-55

Tidak ada satupun perbuatan kecuali pasti ada balasannya di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Tidak ada yang luput sedikitpun perbuatan dari pengetahuan Allah. Dia Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Menyaksikan. Setiap kebaikan ganjarannya akan dilipatgandakan. Setiap keburukan pasti dapat hukuman. Dan, setiap balasan dari Allah itu pasti ada, pasti sempurna, pasti adil, pasti tepat, pasti benar, pasti tidak meleset. Tidak ada yang bisa menolak pembalasan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pada peristiwa perang Uhud ada seseorang yang berkata kepada Rosululloh Shallallahu’alaihi wasallam., ‘Wahai Rosululloh, sesungguhnya orang-orang (kafir) telah mengumpulkan pasukan untuk menyerangmu, maka takutlah kepada mereka!’ Lalu beliau Shallallahu’alaihi wasallam mengucapkan, “Hasbunallah wani’mal wakil”, kemudian Allah menurunkann ayat, “(Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rosul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: ‘Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka’, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “HasbunAllah Wani’mal-Wakiil”, Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”. (QS. 3:173). (HR. Bukhori).

Cukuplah Allah sebagai penolong kita dan tempat kita memohon perlindungan. Tidak ada yang sebaik-baik pertolongan kecuali pertolongan Allah. Tidak ada sebaik-baik keamanan kecuali keamanan dari Allah. Dan, tidak ada sebaik-baik balasan kecuali balasan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Maka saudaraku, apa yang lebih baik dari penilaian Allah? Tidak ada. Oleh karena itu, tidak perlu risau dengan pandangan makhluk yang semu. Fokus saja pada penilaian Allah. Boleh jadi karena ketaatan kita kepada Allah, kita dijauhi teman, kita dipandang nyinyir orang. Semua itu tidaklah berbahaya, yang berbahaya adalah kalau kita jauh dari Allah, yang bahaya adalah kalau Allah tidak peduli kepada kita.

Mari, kita fokuskan diri untuk mencintai Allah dan rosul-Nya. Niscaya Allah akan perintahkan para malaikat dan semua penghuni langit dan bumi untuk juga mencintai kita. Cukuplah Allah bagi kita.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhiid