Bagaimana Agar Bisa Bahagia?

2016-04-06_6-54-02Setiap karunia dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang sudah kita terima, itu belum tentu menjadi nikmat bagi kita. Pemberian Allah akan menjadi nikmat jikalau kita mensyukurinya. Berapa banyak pemberian Allah yang tidak bisa dinikmati disebabkan tidak ada sikap syukur. Berapa banyak rumah yang megah nan mewah tapi tidak bisa dinikmati, karena tidak disyukuri. Berapa banyak makanan yang lezat berlimpah tidak bisa dinikmati, karena tidak syukur.

Oleh karena itu, kalau kita ingin bisa menikmati hidup ini pilihannya adalah menjadi ahli syukur. Hebatnya sikap bersyukur adalah selain membuat pemberian Alloh menjadi nikmat, juga akan mengundang nikmat lain yang belum datang.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Jadi kalau ada orang yang merasa menderita padahal dalam keadaan cukup segala kebutuhannya, maka pasti bukan karena tidak ada karunia dari Allah, melainkan karena tidak ada syukur atas beragai karunia Allah.

Oleh karena itu saudaraku, semoga kita tergolong orang-orang yang senantiasa bersyukur atas berbagai karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala Sehingga bagaimana pun keadaan kita saat ini, apapun episode kehidupan yang tengah kita hadapi, selalu bisa kita nikmati karena rasa syukur kita.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhiid