Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang Maha Terpuji

2016-05-28_5-41-40

Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah Al Hamiid, Dzat Yang Maha Terpuji. Berbahagialah bagi siapapun yang senantiasa merasa selalu ditatap Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tidak pernah merasa kesepian meski sedang sendirian. Berbahagialah bagi siapapun yang selalu merasa diperhatikan oleh Allah, sehingga setiap sikap senantiasa terpelihara karena mengharap Allah ridho kepadanya.

Kata “Al Hamiid”, Alloh Yang Maha Terpuji, disebutkan di dalam Al Quran sebanyak 17 (tujuh belas) kali. Salah satunya adalah firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala di dalam Al Quran, “..dan ketahuilah, bahwa Alloh Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Al Baqoroh [2] : 267)

Semua penciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala semuanya sempurna. Baik, utuh, tidak ada yang cacat, tidak ada yang kurang, tidak ada yang gagal. Maha Suci Allah dari berbagai kekurangan sekecil apapun. Maha Besar Allah yang menciptakan langit dan bumi dan seluruh makhluk dalam keadaan yang sangat sempurna.

Jadi, mohon maaf, jikalau ada istilah “cacat” itu sebenarnya disebabkan keterbatasan pemahaman kita sebagai makhluk dalam memahami rencana Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tidak ada ciptaan Allah yang cacat, tidak ada yang kurang. Jika ada seorang bayi yang lahir dengan organ tubuh yang kurang, maka sesungguhnya bukanlah kurang, melainkan itu sebagai petunjuk tentang sempurnanya kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Tidak ada ciptaan Allah yang terlalu cepat, dan tidak ada pula ciptaan Allah yang terlambat. Seluruhnya Allah ciptakan dalam sebaik-baik bentuk dan setepat-tepatnya waktu. Ada orang diberikan warna kulit coklat, dengan mata bulat, hidung tidak mancung, tinggi tubuh relatif sedang, ini menunjukkan sempurnanya kekuasaan Allah dalam menciptakan. Demikian juga kesempurnaan kekuasaan Allah kala menciptakan manusia berkulit merah, berhidung mancung, dan bertubuh tinggi. Semua Alloh ciptakan dengan proporsional berdasarkan perhitungan-Nya yang sempurna.

Saudaraku, tidak perlu membanding-banding ciptaan Allah yang satu dengan yang lainnya, apalagi dengan tujuan mana yang lebih baik di antara mereka. Karena sikap demikian hanya akan membuat kita hanya fokus pada ciptaan, bukan fokus pada Pencipta-nya. Betapa besar kekuasaan-Nya yang bahkan adik kakak yang kembar identik pun tidak memiliki persamaan kecuali hanya secuil saja.

Sikapilah setiap ciptaan Allah yang beranekarupa itu dengan mengingat-Nya dan memuji-Nya. Segala puji hanya milik Allah, Dzat Yang Maha Terpuji.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhiid