Siapakah Orang Yang Beruntung Itu?

Siapakah Orang Yang Beruntung Itu?

2016-03-23_6-17-58Setiap orang pasti ingin menjadi orang yang beruntung. Banyak yang menganggap keberuntungan itu adalah kalau dia mendapatkan uang, kedudukan, jabatan, polularitas. Tapi, apakah saat seseorang mendapatkan semua itu, memang bisa disebut beruntung?

Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam. bersabda, “Barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin maka dia beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia merugi. Dan, barangsiapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin maka dia celaka.” (HR. Dailami)

Maka saudaraku, konsep keberuntungan dalam Islam bukanlah banyak sedikitnya harta kekayaan, bukan pula tingginya pangkat jabatan, melainkan meningkat atau tidaknya amal sholeh kita. Tiada artinya harta berlimpah namun amal sholeh kerng kerontang. Harta berlimpah hanya akan menjadi sumber malapetaka jika diiringi dengan hidup bergelimang maksiat dan dosa. Sungguh kerugian yang besar. Allah sudah memberikan kesempatan dan keleluasaan untuk memperbanyak amal sholeh, namun kesempatan tersebut disia-siakan.

Urusan rezeki tidak akan kemana-mana. Setiap orang akan bertemu dengan rezekinya. Kalau kita berupaya menjadi orang baik, maka kita akan bertemu dengan rezeki yang juga baik. Demikian juga kalau kita terus-menerus dalam gelimang maksiat, maka kita akan bertemu rezeki yang tidak berbeda jauh keadaannya dengan diri kita.

Maka, beruntunglah orang yang senantiasa memperbaiki dirinya, kemudian ia berjumpa dengan rezeki yang baik dan halal, dan mendapat keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Setiap perbuatan menjadi kebaikan bagi dirinya, setiap yang ia peroleh menjadi keberkahan. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dengan keberuntungan yang sejati.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi : smstauhidd
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.