Anda sedang bingung?, Sholat Istikharahlah!

2016-03-23_6-17-58Ketika kita memiliki suatu perkara atau hendak menjalankan suatu urusan, sebaiknya terlebih dahulu diawali dengan shalat sunah 2 rakaat yakni shalat istikhoroh.

Banyak yang keliru beranggapan istikhoroh hanya untuk menanyakan jawaban dari beberapa pilihan sulit pada Allah, atau yang berhubungan dengan jodoh saja, padahal tidak demikian.

Segala urusan, apapun bentuknya, terkait dengan kehidupan dunia dan akhirat kita, sebaiknya melaksanakan istikhoroh, terutama karena doanya demikian indah jika kita meresapinya:

Diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Al-Turmudzi, serta An-Nasa’I dari hadits Jabir RA berkata:

“Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam mengajarkan kami agar beristikharah pada setiap perkara, sebagaimana beliau mengajarkan kepada kami satu surat dari Al-Qur’an, dan beliau bersabda, “Apabila seseorang di antara kamu mempunyai rencana untuk mengerjakan sesuatu, hendaknya melakukan shalat sunah (Istikharah) dua rakaat, kemudian bacalah doa ini:

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta pilihan yang tepat kepada -Mu dengan ilmu pengetahuanMu dan aku mohon kekuasaan -Mu (untuk mengatasi persoalanku) dengan kemahakuasaan -Mu. Aku mohon kepada -Mu sesuatu dari anugerah -Mu Yang Maha Agung, sesungguhnya Engkau Maha kuasa, sedang aku tidak kuasa, Engkau mengetahui, sedang aku tidak mengetahuinya dan Engkau adalah Maha Mengetahui hal yang ghaib. Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (orang yang mempunyai hajat hendak-nya menyebut persoalannya) lebih baik dalam agamaku, dan akibatnya terhadap diriku di dunia atau akhirat sukseskanlah untukku, mudahkan jalannya, kemudian berilah berkah. Akan tetapi apabila Engkau mengetahui bahwa persoalan ini lebih berbahaya bagiku dalam agama, harta dan akibatnya kepada diriku, maka singkirkan persoalan tersebut, dan jauhkan aku daripadanya, takdirkan kebaikan untukku di mana saja kebaikan itu berada, kemudian berilah kerelaan -Mu kepadaku.”

Semoga kita senantiasa ingat untuk melaksanakan istikhoroh agar Allah mudahkan segala urusan. Aamiin.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

referensi Ummi-online