Ramadhan Bulan Beramal

Aktivitas ibadah puasa memang secara fisik membuat badan kita lemas dan mudah mengantuk, tapi hal ini bukanlah alasan untuk kita tidak giat beramal dan berkarya lho.

Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam, para sahabat, ulama, bahkan pemimpin-pemimpin terdahulu kita telah memberikan teladan kepada kita bagaimana di Bulan Ramadhan mereka justru semakin produktif beramal.

Bahkan beberapa pencapaian-pencapaian besar yang tentu saja tidak mudah dan pasti menguras energi diperoleh di Bulan Ramadhan.

Contoh beberapa pencapaian besar yang diperoleh di Bulan Ramadhan pada zaman Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam:
1. Pembebasan Kota Mekkah (Fathu Mekkah)
2. Perang Badar yang dimenagkan Kaum Muslimin
3. Perang Tabuk yang memberangkatkan 70 ribu pasukan Muslimin
4. Penyerahan Kota Thaif kepada Kaum Muslimin
5. Ekspansi Islam masuk ke Yaman dengan damai

Semua aktivitas itu tentunya membutuhkan usaha baik fisik maupun mental yang luar biasa. Disertai dengan ijin dan keberkahan Allah, usaha besar tersebut akhirnya berbuah pencapai besar yang dikenang sepanjang masa.

Jadi mari kita kobarkan semangat tuk terus produktif dan mengusahakan pencapaian dan target-target kebaikan besar selagi kita berada di bulan penuh berkah ini. Bulan Ramadhan bukanlah bulan tempat terlalu banyak istirahat, tidur, dan berleha-leha.

Bulan ini adalah bulan amal, yang ganjarannya berlipat-lipat besarnya. Maka waktu-waktu kita harus kita isi dengan amal terbaik, tentunya tetap kita niatkan sebagai ibadah supaya bernilai ibadah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086