Senantiasa Memperbaiki Kesalahan Diri

Boleh jadi kita sering mengharapkan orang lain untuk bersikap baik pada diri kita. Berharap orang lain bertutur kata dengan sopan, menghormati kita, membantu kita, dan berbagai kebaikan yang kita sukai. Pasangan suami-istri yang kadang mengalami perselisihan dalam rumah tangganya, seringkali mengharapkan pasangannya itu bisa berubah dan memperbaiki diri.

Demikianlah, kita seringkali menuntut orang lain untuk berubah. Namun, kita sering lupa menuntut diri sendiri agar berubah menjadi lebih baik. Sepatutnya kita merenungkan hal ini : jika kita berharap orang lain bersikap baik pada kita, apakah kita sudah berbuat baik pada orang lain? Jika kita ingin orang lain menghargai kita, apakah kita sudah menghargai orang lain? Begitu seterusnya, setiap kebaikan mestinya kita awali dari diri kita sendiri.

Apalagi, sesungguhnya apa yang kita lakukan pasti akan kembali pada diri kita, baik itu kebaikan maupun keburukan. Maka, marilah untuk menuntut diri kita sendiri agar lebih baik akhlaknya. Jikalau setiap orang menuntut dirinya sendiri daripada orang lain untuk menjadi pribadi yang mulia akhlaknya, maka betapa indah hidup ini. Perselisihan akan lebih mudah dihindari, kesalahpahaman akan lebih mudah diluruskan, permasalahan akan lebih mudah ditemukan jalan keluarnya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *