Semua Urusan Serahkan Kepada Allah SWT

Sesungguhnya segala sesuatu adalah ciptaan Allah dan ada dalam kekuasaan-Nya. Oleh karena itu, setiap kali melihat sesuatu baik itu makhluk atau peristiwa, hendaknya kita sambungkan kepada Allah, bahwa tiada sesuatu apapun kecuali Allah yang menciptakannya dan tiada satupun peristiwa terjadi kecuali Allah yang mengizinkannya.Menemui suatu kejadian yang tidak sesuai harapan, maka segera sambungkan kepada Allah. Yakini bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi kecuali atas izin-Nya. Maka, pasti ada hikmah di balik kenyataan tersebut. Demikian juga saat menemui kejadian yang menyenangkan hati, segera sambungkan kepada Allah supaya kita tetap bersyukur dan selamat dari takabur.

Allah SWT. berfirman, “Katakanlah: “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Alloh untuk kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.” (QS. At Taubah [9] : 51)

Jikalau kita senantiasa menyambungkan setiap peristiwa kepada Allah, maka niscaya akan senantiasa tenang hati kita jauh dari kegelisahan. Sedangkan jika kita sedikit sekali menyambungkannya kepada Allah, maka niscaya hari-hari kita akan dikelilingi oleh rasa galau, cemas, gelisah karena merasa hidup sendirian. Padahal sesungguhnya Allah selalu bersama orang-orang yang beriman kepada-Nya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *