Kebahagiaan Orang Beriman

Tiada yang lebih membahagiakan bagi manusia kecuali ketika Allah SWT. ridho kepada mereka dan mencurahkan keridhoannya itu kedalam hati mereka berupa ketenangan dan antusiasme terhadap ketaatan. Jikalau kita bisa merasakan rasa bahagia yang sangat manakala menunaikan sholat, sedekah atau amal sholeh lainnya, maka ini adalah karunia dari Allah yang tiada taranya.

Oleh karena itu, manakala orang-orang kufur melihat orang-orang beriman nampak letih dan susah ketika beramal sholeh kemudian mereka mencemooh keadaan itu, maka itu sesungguhnya disebabkan orang-orang kufur tidak dapat merasakan apa yang dirasakan orang-orang beriman. Hanya Allah Yang Maha Kuasa menyuburkan hati manusia dengan rasa bahagia dan lapang. Tiada kegiatan apapun yang berat manakala seseorang mentaati Allah, karena Allah yang melapangkan segalanya.

Ada orang yang karena keterbatasan waktu atau fisiknya, menyumbangkan apapun yang bisa ia sumbangkan untuk kegiatan dakwah. Orang yang kufur akan mencemoohnya sebagai perbuatan yang tidak masuk akal dan konyol. Padahal sekecil apapun amal sholeh yang dilakukan seseorang di jalan Alloh secara ikhlas, niscaya sangat besar nilai dan ganjarannya di hadapan Allah SWT.

Oleh karena itu, marilah senantiasa memupuk keimanan di hati kita, suburkan keimanan dengan ilmu dan amal sholeh. Sungguh, Allah akan limpahkan kebahagiaan di hati kita dan kelapangan dalam menjalani kehidupan ini. Kebahagiaan yang tidak hanya berhenti di dunia, melainkan hingga menembus akhirat.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *