Apapun Hasil Akhirnya Harus Tetap Bergantung Kepada Allah SWT

Rosulullah Saw. bersabda, “Bagi segala sesuatu ada hakikatnya. Dan seorang hamba Alloh tidak akan dapat mencapai hakikat iman sehingga ia mengetahui bahwa apa yang menimpanya tidak akan meleset atau terlepas darinya. Dan apa yang terlepas darinya tidak akan dapat menimpanya.” (HR. Ahmad dan Tobroni)Jadi saudaraku, tidak perlu risau. Apa yang memang sudah Alloh takdirkan menjadi milik kita pasti tidak akan kemana-mana. Dan, apa yang tidak Alloh takdirkan menjadi milik kita, tidak akan jatuh ke tangan kita. Tugas kita hanyalah menyempurnakan niat dan ikhtiar.

Sesungguhnya Allah Maha Tahu akan keinginan kita. Jangankan keinginan yang diucapkan atau diusahakan, keinginan yang masih terbersit di dalam hati saja Alloh sudah mengetahuinya. Namun, Allah juga jauh lebih mengetahui kebutuhan kita yang sebenarnya.

Oleh karena itu, boleh kita memiliki keinginan. Boleh pula kita berupaya sekuat tenaga meraih keinginan kita, karena memang kewajiban kita adalah ikhtiar. Akan tetapi, hati harus tetap bergantung kepada Allah SWT. Apapun akhirnya hasil usaha kita, tetaplah berserah diri kepada Allah. Jika berhasil maka bersyukur dan jika tidak berhasil, maka yakinlah bahwa takdir Allah pasti yang terbaik bagi kita.

Resah, gelisah, tidak bahagia hadir karena hati kita tidak bergantung kepada Allah. Saat berhasil kita sibuk dengan berbangga diri, dan saat tidak berhasil kita sibuk dengan berpikir negatif dan putus asa.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *