Tips Dan Trik Agar Mudah Shalat Tahajud

2016-04-21_7-45-17Banyak orang yang ingin merasakan kenikmatan bangun malam untuk bersujud pada-Nya. Menumpahkan segala munajat dan doa kepada Rabbul Izzati. Namun, tak sedikit orang yang kalah dengan rasa kantuknya, melewatkan malam tanpa beribadah.

Bangun malam memerlukan usaha yang cukup berat bagi yang belum terbiasa. Untuk meringankan bangun malam ada beberapa cara yang dapat ditempuh, antara lain:

  1. Tidak terlalu banyak makan

Banyak makan dan banyak minum akan membuat kantuk berat dan menyulitkan seseorang untuk bangun malam. Makan secukupnya sebelum tidur dapat membuat kita lebih mudah untuk terbangun di tengah malam.

  1. Istirahat Siang

Tidur siang sebentar (power nap) dapat meningkatkan kreativitas dan juga membantu kita untuk terbangun di tengah malam karena otot dan pikiran kita bisa lebih rileks. Otot yang tidak kaku akan membuat badan segar dan tidak terlalu capek saat akan bangun malam.

  1. Tidak Begadang

Rasulullah menganjurkan kita untuk segera tidur selepas isya’ agar dapat terbangun di malam hari dengan mudah. Untuk itu, segeralah beristirahat apabila tidak ada hal urgent yang harus dikerjakan selepas isya. Jangan lupa untuk berniat bangun malam dan mengerjakan shalat malam.

  1. Mengetahui Hikmah Bangun Malam

Hikmah bangun malam dan shalat malam bagi yang mau mendirikannya adalah berupa limpahan rezeki (QS As-Sajadah: 16), ketenangan jiwa (QS Al Muzzamil: 6), dan martabat yang terpuji (Al Isra’: 79). Memahami hikmah bangun malam dapat menjadikan bangun malam semakin mudah dan ringan untuk dijalankan.

Demikian cara-cara agar bangun malam terasa ringan. Semoga kita diberikan rahmat supaya dapat bangun malam dan beribadah kepada Allah SWT.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *