Terus Memohon Pertolongan Allah SWT

2016-05-28_5-41-40Sesungguhnya Allah amat senang melihat hamba-Nya meminta pertolongan kepada-Nya. Allah Maha Kuasa untuk menolong kita. Dan, yang lebih dahsyat adalah Allah mensyukuri jikalau hamba-Nya meminta kepada-Nya. Allah Maha Kaya dan Maha Memiliki segala-galanya. Maka, jika ada seorang hamba enggan meminta kepada Allah, sungguh rugilah ia.

Mengapa kita harus meminta pertolongan Allah? Karena hanya Allah yang mengetahui segala permasalahan kita sekaligus jalan keluarnya. Bahkan yang lebih luar biasa lagi adalah Allah sudah mengetahui kebutuhan kita meski kita sendiri belum menyadarinya. Dan, tidak hanya mengetahui, Allah pun memenuhi kebutuhan kita itu bahkan tanpa kita pinta. Allohu akbar!

Ketika kita meminta pertolongan kepada-Nya, maka kita sudah memposisikan diri dengan benar, yaitu kita sebagai hamba atau makhluk, dan Allah sebagai Sang Kholiq. Maka dari itu Allah senang kepada kita. Jikalau Allah senang kepada kita, niscaya Allah mudahkan urusan-urusan kita. Seberat apapun, tiada yang mustahil bagi Allah.

Allah SWT. berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu..” (QS. Al Mu’min [40] : 60)

Demikian kuat Allah meyakinkan kita untuk meminta kepada-Nya. Hal ini tiada lain adalah bentuk kasih sayang Allah kepada kita. Mengapa? Karena kebaikan dari doa kita itu bukanlah untuk Allah, melainkan untuk diri kita sendiri.

Banyak cara Allah menolong kita. Dan cara-cara Allah itu bisa sesuai dengan yang kita bayangkan, atau bisa juga tidak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya. Maka, disinilah keyakinan kita kepada Allah diuji. Keyakinan bahwa hanya Allah yang kuasa menolong dan setiap takdir Allah pasti kebaikan.

Berat ringan suatu masalah sebenarnya bukan karena masalahnya itu sendiri, tapi karena apakah kita ditolong oleh Allah atau tidak. Jika Allah menolong, maka seberat apapun persoalan niscaya menjadi ringan. Tapi, jika tanpa pertolongan Allah, masalah ringan akan menjadi amat berat.

Di dunia ini ada orang yang teramat mengandalkan kemampuan dirinya. Dan jikalau berhasil maka tinggi hatilah ia. Sedangkan jika tidak berhasil, bisa fustasi dan stresslah ia. Sedangkan bagi orang yang beriman, selalu meminta pertolongan Allah pada setiap upaya yang dilakukannya. Apapun hasilnya nanti, ia yakin takdir Allah yang terbaik. Baginya, kewajibannya adalah ikhtiar dan memohon pertolongan kepada Allah SWT. Maasyaa Allah, sungguh beruntung orang yang demikian, setiap keadaan bisa bernilai ibadah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *