Keutamaan Menjenguk Orang Sakit

2016-03-13_6-53-39Bisa membaca Al-Qur’an dan mendapatkan cahaya keimanan dan asupan untuk hati adalah sebuah nikmat yang sangat besar dari Allah Ta’ala. Tidak semua orang bisa mengalami hal seperti itu. Bahkan paman-paman Rasulullah saw. juga demikian. Banyak umat Islam yang tidak menyadari hal ini.

Sama halnya dengan nikmat kesehatan, banyak orang sehat yang tidak menyadari sedang mendapatkan nikmat yang sangat besar. Baru akan terasa jika dirinya mengalami sakit. Oleh karena itu Rasulullah saw. menganjurkan kita untuk menjenguk orang sakit. Tujuannya antara lain agar bisa merenungi nikmat kesehatan yang sedang dirasakannya.

Menjenguk orang sakit juga mengingatkan kematian yang bisa datang menghampiri setiap saat. Oleh karena itu, Rasulullah saw. sangat menganjurkannya. “Orang yang menjenguk orang sakit, maka dia diliputi rahmat Allah Ta’ala sebelum dia duduk. Lalu setelah duduk, dia menyelam dalam rahmat tersebut.” [HR. Ahmad].

“Setiap Muslim yang menjenguk saudaranya sesama Muslim yang sakit di pagi hari, maka ada 70 ribu malaikat yang mendoakannya hingga datang waktu sore. Sedangkan Muslim yang menjenguknya pada sore hari, maka ada 70 ribu malaikat yang mendoakannya hingga datang waktu pagi. Lalu dia mendapatkan buah-buahan di surga.” [HR. Tirmidzi].

Kebersamaan dengan malaikat tentu akan menghidupkan hati, karena sebaliknya, kebersamaan dengan setan bisa mematikan hati dan menjerumuskan kepada maksiat.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *