5 Hal Yang Dapat Mengusir Kesedihan

2016-05-17_6-18-34Siapa yang tidak pernah bersedih? Bahkan Rasulullah pun pernah merasakan tahun-tahun kesedihan. Namun, kesedihan bukanlah sesuatu yang boleh membuat kita terpuruk, apalagi berputus asa dari rahmat Allah.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengusir kesedihan, semoga bermanfaat:

1.Baca Alquran

Percayalah, Alquran adalah obat yang terbaik, untuk penyakit fisik ataupun batin. Ketika bersedih, jangan ragu untuk membuka mushaf dan membaca alquran beserta terjemahnya. Insya Allah hati yang bergemuruh dan galau akan luluh, minimal merasakan ketenangan.

2.Shalat sunah di samping shalat wajib

Perbanyak shalat sunah di masa-masa sedih juga sangat baik dan dianjurkan, bahkan Allah sendiri telah memberikan petunjuk untuk meminta pertolongan-Nya dengan sabar dan shalat:

Mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat” (QS. Al Baqarah: 45)

3.Berdoa di tengah linang air mata

Ketika sedih, jangan menahan-nahan diri untuk tidak menangis, keluarkan air mata dan iringilah dengan doa.

Lebih diutamakan lagi jika mendoakan kebaikan untuk orang lain dan juga umat Islam secara keseluruhan, karena dengan mendoakan orang selain diri kita, insya Allah akan lebih mempercepat terkabulnya hajat kita, yakinlah!

4.Buat orang lain bahagia

Bagaimana mungkin bisa membuat orang lain bahagia saat sedang merasa sedih? Tentu saja bisa! Justru kebahagiaan itu bisa kita dapatkan dengan cara member pada orang yang memerlukan bantuan, bersedekah harta atau tenaga, pokoknya melakukan kebaikan pada orang lain yang keadaannya jauh lebih tidak beruntung dibandingkan kita, akan sangat-sangat berimbas pada kebahagiaan hati kita dan membuat diri lebih bersyukur.

5.Berjalan-jalan

Berjalan-jalan sendirian dan memperhatikan orang-orang yang kita lewati juga bisa menjadi alternatif pengusir rasa sedih. Berjalan-jalan ke ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit pun bisa dicoba.

Kita akan melihat betapa kecilnya masalah kita ketika melihat betapa banyak orang sakit, kecelakaan, dan lainnya, tapi mereka justru masih bisa tersenyum, seharusnya kita pun bisa lebih bahagia dari mereka.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *