Manfaat Kurma Ajwa Menurut Islam

Kurma ajwa memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat menurut agama islam. Buah kurma ajwa berwarna hitam gelap dan memiliki tekstur yang halus. Kurma ajwa jug memiliki rasa yang manis tapi baik untuk kesehatan. Kurma ajwa sekarang bisa ditemukan di negara-negara lainnya selain Arab Saudi.

Kurma ajwa memiliki banyak sekali kandungan vitamin seperti vitamin B1, E, B6, B12, C, K, dan A. Selain itu, kurma yang satu ini juga mengandung banyak gula, lemak jenuh, energy, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, protein, magnesium, sodium, seng, zat besi, dan kalium.

Menurut iislam kurma ajwa memiliki banyak sekali manfaat bahkan dapat menangkal sihir dan racun. Hal ini banyak sekali tertulis di hadis-Hadis Sahih.

Bahkan dalam hadis Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim telah dijelaskan. Diriwayatkan oleh Sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda.

“Barang siapa mengkonsumsi 7 butir kurma Ajwa di pagi hari, niscaya pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun gangguan sihir” (HR. al-Bukhari no.5769 dan Muslim no.2047)

Ada bukti lain yang membuktikan bahwa kurma memiliki kemampuan untuk menghlangkan racun. Bukti tersebut merasal dari Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullaah telah menukilkan perkataan dari Imam Al-Khathabi mengenai keistimewaan yang dimiliki dari buah kurma Ajwa:

“Kurma Ajwa sangat bermanfaat untuk mencegah racun & sihir dikarenakan do’a keberkahan dari Rasulullah Saw terhadap kurma Madinah bukan karena zat yang terkandung dalam kurma itu sendiri” (Fathul Bari Syarah al-Bukhari oleh al-Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalany, X/239)

Bahkan dalam dunia medis buah kurma ajwa bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit dan memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini manfaat dari buah kurma ajwa dalam dunia medis :

Mencegah penuaan dini
Menambah energy
Mencegah stroke.
Anti hipertensi
Anti kanker
Anti oksidan alami
Anti rematik
Mengobati demam berdarah
Penyembuh penyakit BAB
Menetralkan racun
Menambah produksi sel darah merah

Nah banyak sekali kan manfaat dari buah kurma ajwa menurut islam dan medis. Dan ini menjadi bukti, bahwa kurma ajwa pun baik dikonsumsi untuk sehari- hari. Jadi untuk mengkonsumsi buah kurma ini anda tidak perlu menunggu hingga bulan ramadhan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

Kurma merupakan buah kesukaan Nabi Muhammad SAW, kurma memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *