Faidah Bagi Penghafal Qur’an

Allah Mencintai Para Penghafal Al-Qur’an

Pernahkah Anda mendengar hadits indah ini sebelumnya?
“Sesungguhnya Allah Ta’ala memiliki ahli-ahli dari golongan manusia, lalu ditanyakan siapakan ahli Allah dari mereka?” Beliau menjawab, “Yaitu ahlul Qur’an (orang-orang yang menghafal Al-Qur’an dan mengamalkannya), mereka adalah ahli Allah (wali-wali Allah) dan memiliki kedudukan khusus di sisi-Nya” (HR. Ahmad dalam Musnadnya dengan sanad yang hasan).

Apakah Anda mengetahui, apa makna para ahli Allah itu? Mereka dalah golongan manusia yang paling dicintaioleh Allah. Benar, Allah mencintai mereka karena karena mereka mencintai kalam-Nya, senantiasa menyertai dan membacanya pada siang dan malam hari serta mereka menghafalnya dalam dada mereka.

Saudara tercinta, sudahkan Anda tahu makna kecintaan Allah kepada mereka? Benar, Allah mencintai mereka dengan sebenar-benarnya sesuai dengan keagungan wajah-Nya dan kebesaran kekuasanNya.

Salah satu diantara buah kecintaan ini adalah bahwa Allah akan merahmati, membahagiakan, meridhai, dan memasukkan mereka ke dalam surga-Nya. Demikianlah, Allah memberikan kabar gembira kepada mereka. Subhanallah! Bukan hanya itu, bahkan Dia akan menjadikan orang-orang muslim semuanya mencintai mereka.

 

Allah Menolong Para Penghafal Al-Qur’an

Tahukan Anda bahwa Allah selalu bersama para penghafal Al-Qur’an. Dia senantiasa mengulurkan bantuan dan pertolongannya kepada mereka. Oleh sebab itu, Anda akan mendapati mereka sebagai orang-orang kuat.

Jika Anda membaca kisah sahabat, Anda akan merasa takjub. Benar! Pada awalnya mereka tidak menemukan sesuatu untuk dimakan, tetapi meskipun demikian mereka adalah orang-orang yang keras terhadap orang-orang kafir dan saling menyayangi diantara sesama muslim.

Dengan segala keterbatasan yang ada, mereka sanggup mengalahkan seluruh kabilah-kabilah (suku) kaum musyrikin. Setelah itu, mereka memusatkan perhatian kepada Kisra (kekaisaran Persia) dan Kaisar (kekaisaran Romawi) hinggan benar-benar menghancurkan dan melenyapkan keduanya. Dengan apakah? Dengan Al-Qur’an yang mulia.

Janganlah Anda mengira bahwa kekuatan itu terletak pada besarnya badan dan kebesaran nama. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya kekuatan itu adalah kekuatan hati, maka barangsiapa yang merasa ragu, hendaklah ia mendalami sirah Rasuluklah SAW dan kehidupan para sahabatnya.

Saudara tercinta, benarkan Anda ingin menjadi kuat dan pemberani? Jika benar, berpegang teguhlah kepada Al-Qur’an, taati dan hiduplah di bawah naungannya.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *