Bahagia Bersama Al-Qur’an

Terkadang ketika kita ingin  membaca Al qur’an ada fikiran dari dalam diri  bahwa membaca Al qur’an itu adalah suatu hal menyita waktu, susah, membosankan, dan segudang alasan lain nya, sebenarnya itu  hanyalah kata-kata yang sering kita  sematkan dalam otak sebagai pembenaran atas kemalasan diri kita . Sebagai  seorang muslim Al qur’an itu adalah pedoman hidup di dunia dan di akhirat, nah sekarang bagaimana hidup kita bisa terarah kalau membaca Al qur’an saja kita malas bahkan enggan, nauzubillah. Biar kita tidak di hinggapi penyakit yang seperti itu maka mulai dari sekarang  masukanlah kedalam fikiran kita hal-hal yang positif tentang image membaca Alqur’an .

  1. Membaca Alqur’an itu bukti rasa syukur kepada Allah SWT

Jadikan bacaan Alqur’an sebagai tanda rasa syukur kita atas karunia nikmat yang Allah SWT berikan , ketika menjadikan bacaan Alqur’an itu sebagai wasilah rasa syukur kepada Allah SWT maka dengan sendiri alam itu bergerak untuk mengelilingi segala keberkahan dalam kehidupan yang kita jalani

  1. Membaca Al qur’an itu menyenangkan,

Ketika membaca Al qur’an setinglah otak kita bahwa membaca Al qur’an itu suatu hal yang menyenangkan ,mengapa meyenangkan? Karena ketika kita membaca Al qur’an maka akan hadir rasa ketenangan dalam hati, jiwa dan fikiran dan membaca Al qur’an itu merupakan obat galau. contoh nya:ketika ada seseorang yang sedang di rundung masalah yang menguras banyak perasaan dan fikiran bahkan membuat jiwa menjadi depresi sehingga menyebabkan keputusasaan namun jikalau orang tersebut mengembalikan urusan nya kepada Allah SWT dengan banyak membaca Al qur’an maka hasil yang didapat bukan perbuatan yang negative tapi perbuatan yang poisitif yang bisaa meningkatkan derajat nya di mata Allah SWT dan manusia . Firman Allah SWT: “( yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah , hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tentram.”  (QS.13:2}

  1. Membaca Al qur’an itu ladang Pahala

Di dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu’anhu berkata : “ Rasullahu shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda: siapa yang membaca satu huruf dari Al Qur’an maka bagi satu kebaikan dengan bacaan tersebut , satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan Alif  Lam Mim satu huruf akan tetapi Alif  satu huruf, Laam satu huruf dan Miim itu satu huruf” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab shahih Al jami’,no. 6469)

Di hadits ini sangat jelas bahwa orang yang membaca Al qur’an baik yang paham atau tidak paham maka akan Allah berikan pahala seperti yang dijanjikan oleh Allah SWT.

Masih banyak hal-hal positif yang bisa  kita input kedalam otak kita tentang  kebahagian bersama Al qur’an, dan pada tulisan kali ini hanya sebagian kecil asupan kata untuk merubah mindset tentang bahagianya bersama Al Qur’an.

Dan sesungguh nya generasi yang di Ridhai oleh Allah SWT adalah generasi yang disibukan dengan Al Qur’an bukan dengan Gadget nya, selamat menikmati kebahagian dengan Al qur’an.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *