Keajaiban Doa

Keajaiban Doa – Imam Bukhari adalah seorang perawi hadist yang keshahihannya tidak perlu diragukan lagi. Ahli hadist termasyhur sepanjang masa ini, lahir di Bukhara, Uzbekistan. Tahukah Anda, ulama yang hafal puluhan ribu hadis beserta detail sanadnya ini pernah mengalami kebutaan sewaktu kecil?

Keajaiban Doa

Kondisi tersebut membuat ibunda Bukhari kecil begitu sedih. Namun, kesedihan tersebut tidak lantas menjadikannya patah semangat. Sang Bunda yakin bahwa anaknya dapat melihat kembali, jika Allah mengizinkan. Karena itu, dengan keyakinan penuh, tiada hentinya ibunda Imam Bukhari berdoa kepada Allah Swt memohon kesembuhan putranya.

Pada suatu malam ibunda Imam Bukhari bermimpi melihat Nabi Ibrahim yang berkata, “Hai Fulanah, sungguh Allah telah mengembalikan penglihatan putramu karena seringnya engkau berdoa.”

Pagi harinya, ibunda Imam Bukhari menyaksikan bahwa penglihatan putranya kembali normal. Subhanallah. Itulah keajaiban suatu doa.

Simak pula kisah yang dialami Nabi Zakaria, sebagaimana dituturkan dalam Al Quran. Dalam usia senja, Nabi Zakaria gelisah karena belum juga dikaruniai keturunan. Kendati demikian, pantang bagi Nabi dan Rasul Allah ke-22 ini patah arang. Siang dan malam dia terus melabuhkan doa kepada Allah supaya memberinya seorang putra sebagai pewaris obor perjuangan.

“Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah lemah dan telah menyala uban di kapalaku, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. Dan sungguh aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul. maka anugerahkanlah aku seorang putra dari sisi Engkau, yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub. Dan jadikanlah dia, Ya Tuhanku, seorang yang diridai.” (QS Maryam: 4-6)

Ajaib. Allah menjawab doanya. Padahal, usia Nabi Zakaria saat itu sudah mencapai sembilan puluh tahun dengan kondisi istri, Hannah, yang mandul. Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Setiap doa yang keluar dari ketulusan nurani dan kebersihan jiwa akan mengubah segalanya yang tampak tidak mungkin menjadi mungkin. Inilah kabar bahagia bagi kaum beriman. Apalagi Allah sendiri telah menegaskan akan mengabulkan setiap doa hamba sepanjang dia mau taat kepada-Nya. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *