Macam-macam Kurma Muda (Ruthab)

Kurma muda atau yang sering disebut dengan Ruhtab mungkin belum banyak yang tahu/mengenalnya. Apalagi buat yang tinggal di Indonesia yang biasanya lebih sering melihat kurma tamur/kering yang suka banyak pas bulan Ramadhan ataupun bulan haji. Kurma memang sudah kita kenal banyak manfaatnya, dan dianjurkan oleh Rasulullah untuk berbuka dengannya maupun memakannya.

Kurma muda nampak seperti buah sawit, seperti halnya kurma kering yg masih bertangkai. akan tetapi tekstur buahnya berbeda, agak keras, bagian dalamnya seperti kelapa(putih). Rasanya agak sepet sedikit, tapi tergantung jenisnya, ada yg sejak muda juga manis. jika dibiarkan maka lama-lama akan jadi lembek, rasanya manis juga. saya lebih seneng kurma muda ini karena rasanya seger, tidak terlalu manis/giung.

Banyak yang menyebutkan kurma muda berkhasiat untuk kesuburan bagi pasangan yang belum dikaruniai keturunan. manfaat lain kurma mungkin sudah banyak yang tahu entah itu secara klinis maupun Islam. kurma muda ini katanya mempunyai unsur yang meningkatkan kontraksi otot, pernah ada temen yang sehabis minum lalu haid. dan beberapa teman yang lain sudah banyak yang membuktikan memang disamping kuasa Allah dan rejeki Nya, mereka berhasil hamil setelah memakan buah kurma muda ini. Kurma muda ada yg berwarna yaitu antara lain :

1. Kurma Muda Merah
Kurma muda Merah mempunyai manfaat yaitu salah satunya untuk kesuburan sperma dan kualitas vitalitas pria, yang pria/suami.

2. Kurma Muda Hijau dan Kuning
Kurma muda hijau/ kuning mempunyai manfaat yang sama yaitu Untuk anda yang belum mendapatkan Anak / keturunan. Ruthab juga adalah makanan yang kaya sekali dengan unsur-unsur kalsium dan besi. Oleh karena itu, Allah SWT menganugerahkannya untuk para wanita yang sedang nifas. Sebagaimana Allah SWT telah memerintahkan ibuda Maryam, al-‘Azra, untuk memakannya pada saat nifas, karena kedua unsur penting seperti besi dan kalsium ada dalam ruthab ini dengan kadar yang cukup. Ruthab ini pun penting untuk memproduksi susu dan bayi yang menyusu, mengingat ia dapat mengganti zat-zat yang hilang dalam tubuh ibu ketika melahirkan atau ketika menyusui.

Besi dan kalsium juga merupakan unsur penting bagi pertumbuhan anak yang sedang menyusui karena keduanya merupakan unsur yang paling menentukan dalam pembentukkan darah, sumsusm tulang belakang dan tulang.

Bagi pasangan yang sedang program kehamilan, ataupun yang ingin menjaga kesehatan kandungan… yuk! kita coba terapi alami ThibbunNabawy ala Nabi .. 😁

Mampir ke Toko Rumah Kurma Sahara
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *