4 Manfaat Bersedekah Di Pagi Hari

1. Mendapatkan doa malaikat
Didoakan orang lain saja sudah senang sekali, karena kemungkinan terkabul akan lebih besar dibandingkan doa untuk diri kita sendiri, lha… apalagi jika didoakan malaikat setiap pagi?
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya Nabi Muhammad shollallahu ‘alahi wa sallam bersabda: “Tidak ada satu Shubuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhary 5/270)

2. Menambah semangat beraktivitas
Secara psikologis, bersedekah akan membuat hati kita lebih bahagia, sehingga jika sedekah dilakukan sejak pagi hari in syaa Allah dapat menimbulkan antusiasme atau rasa semangat beraktivitas.
3. Memudahkan urusan di hari itu
Dalam sebuah hadits Riwayat Imam Ahmad, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang ingin doa terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya, hendaklah dia membantu mengatasi kesulitan orang lain.”
Bersedekah artinya kita telah membantu mengatasi kesulitan orang lain, yang tadinya tidak punya uang untuk makan… jadi punya uang untuk membeli makanan. Yang tadinya kehabisan ongkos di perjalanan, jadi bisa kembali pulang. Ketika kita membantu kesulitan orang lain seperti ini sejak pagi, in syaa Allah balasannya langsung dapat kita rasakan.
Yakni kemudahan-kemudahan urusan sepanjang hari tersebut.
sesungguhnya Allah akan menolong hambaNya selama hamba tersebut bersedia menolong sesamanya. Dengan bersedekah, semoga kita termasuk golongan orang yang bersedia menolong kesulitan sesama manusia.
semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara
referensi : ummi-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *