Allah SWT Yang Maha Kuat

sahabat rumah kurma sahara, Salah satu asma Alloh adalah Al Qowiy, Alloh Maha Kuat. Al Qowiy terambil dari rangkaian huruf qof, wau, ya, yang artinya adalah keras, kuat, lawan dari lemah. Al Quran menyebut kata ini sebanyak sebelas kali. Sembilan diantaranya mensifati Alloh, dua diantaranya mensifati nabi Musa a.s dan jin Ifrit, Dari sembilan yang disandarkan kepada Alloh, tujuh diantaranya dikaitkan dengan kata Al ‘Aziz, Alloh Yang Maha Bijaksana. Artinya, kekuatan itu menjadi dahsyat jikalau dipegang oleh yang memiliki kebijaksanaan.

Kekuatan Alloh Swt. meliputi seluruh alam semesta. Alloh betul-betul berkuasa penuh atas alam ini. Tidak ada satu titik pun kecuali tunduk pada kehendak Alloh. Langit, gunung, samudra, hujan, matahari, bulan, bintang-bintang, hingga serangga paling kecil di dalam tanah, seluruhnya tunduk pada kekuasaan Alloh Swt.

Bagaimana dengan iblis yang membangkan? Iblis pun membangkang atas izin Alloh. Bagaimana dengan manusia-manusia yang ingkar? Mereka pun ada dalam kekuasaan Alloh. Mudah saja bagi Alloh untuk menghentikan detak jantungnya. Alloh yang menidurkan mereka dan membangunkan mereka kembali. Alloh yang menyediakan bagi mereka rezeki. Alloh yang menjadikan mereka tua hingga pada saatnya tiba, Alloh yang mematikan mereka.

Tidak ada makhluk yang hebat. Jika memang hebat, cobalah jangan bernapas. Jika memang hebat, cobalah jangan tidur. Jika memang hebat, coba tahan pertumbuhan kukunya. Jika memang hebat, cobalah jangan menjadi tua. Jadi, tidak ada yang kuat di alam semesta ini, kecuali karena dikuatkan oleh Alloh Swt.

Alloh Maha Kuat. Tidak bisa diancam oleh apapun dan oleh siapapun. Pembangkangan makhluk tidak membuat berkurang sedikitpun kekuatan-Nya. Demikian juga, ketaatan makhluk tidak akan menambah kekuatan-Nya. Alloh Maha Kuat, sebelum dan sesudah apapun.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : smstauhid

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *