Sempit Hidup Itu Bernama Dengki

sahabat rumah kurma sahara, para pencari ridho Alloh tidak akan memiliki kedengkian. Karena kedengkian itu hanya milik mereka para pengejar dunia belaka. Sedangkan dunia itu sesuatu yang rendah. Orang-orang yang dengki itu seperti orang yang masuk ke dalam lorong sempit, pasti berdesak-desakan dan pasti selalu merasa sempit dan pengap. Mereka saling berdesakkan, saling sikut, saling menekan bahkan kalau perlu menginjak supaya dirinyalah yang lolos sedang yang lain tidak. Demikianlah tabiat dunia.

Jadi kalau ada ustadz pendengki, qori atau qoriah pendengki, muadzin pendengki, ulama pendengki, itu pasti dunia yang memenuhi hatinya, hanya saja terbungkus dalam bahasa agama. Karena pasti yang hatinya diliputi dengan pencarian rohmat Alloh, maka tidak ada ruang di dalam hatinya untuk dengki, karena Alloh Maha Luas.

Para pencari ridho Alloh akan bahagia. Dia tahajud dan melihat orang lain tahajud maka dia bahagia. Dia shaum sunnah dan melihat orang lain shaum sunnah dia bahagia. Dia berhaji dan melihat orang lain berhaji dia bahagia. Jikapun ia tidak tahajud, shaum sunnah dan belum berhaji, namun melihat orang lain bisa menunakan ibadah maka dia merasa sangat bahagia.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aggym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *